Jumat 05 Sep 2014 14:10 WIB

11 Pemain Hebat yang Masih Bisa Dikontrak Klub-Klub Eropa (2)

Nicolas Anelka (kanan)
Foto: AP/Sang Tan
Nicolas Anelka (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Bursa transfer pemain musim panas telah berakhir. Sejumlah klub Eropa sudah tidak bisa berbelanja pemain lagi hingga bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2015.

Akan tetapi bukan berarti klub-klub tidak bisa mendatangkan pemain baru. Peluang masih terbuka untuk mencari pemain pengganti misalnya ada pilar tim yang roboh diterjang cedera. Syaratnya, pemain yang akan didatangkan harus berstatus free agent (tanpa klub).

Express menyajikan daftar 11 pemain berkualitas yang saat ini berstatus free agent. Berikut daftarnya:

4. Florent Malouda

Mantan pemain Chelsea ini musim lalu memperkuat Trabzonspor. Namun klub Turki ini tak memperpanjang kontraknya. Malouda punya fleksibilitas luar biasa, Dia bisa bermain di sayap kiri, pemain tengah, ataupun bermain bebas di belakang penyerang. Pada usia 34 tahun, Malouda masih memiliki kualitas mumpuni.

 5. Andrea Dossena

Bek kiri yang pernah berkarier di Inggris dan Italia selama bertahun-tahun. Dia mungki bukan bek terhebat, namun masih dapat bersaing atau setidaknya layak menjadi pemain pengganti. Pengalaman menjadi nilai lebih mantan bek Sunderland yang baru berusia 32 tahun ini.

6. Jack Collison

Jack Collison pernah digadang-gadang bakal menjadi pemain besar. Jebolan akademi West Ham United ini sangat cepat dipromosikan ke tim utama. Namun cedera membuat kariernya suram. Gelandang berusia 25 tahun ini berturut-turut dipinjamkan ke Bournemouth dan Wigan Athletic. West Ham tak memperpanjang kontraknya. Collison disebut-sebut telah fit dan siap mencari tantangan di klub baru. 

7. Nicolas Anelka

Pemain yang sering berpindah-pindah dan menuai kontroversi. Namun semua sepakat, Anelka punya kualitas kelas satu. Kecepatannya makin berkurang pada usia 35 tahun, namun tidak dengan skill-nya. Penyelesaian akhir Anelka di depan gawang lawan masih layak disejajarkan dengan striker top lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement