Jumat 05 Sep 2014 18:04 WIB

Permalukan Sriwijaya, Persib Jadi Runner-up Grup Barat

Rep: c79/ Red: M Akbar
Pemain PERSIB merayakan gol ke gawang SFC
Foto: persib.co.id
Pemain PERSIB merayakan gol ke gawang SFC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Persib Bandung memastikan diri sebagai runner-up grup barat Indonesia Super League (ISL) 2014 Grup Barat setelah mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC 3-2 dalam laga pamungkas di Stadion Gelora Sriwijaya, Jumat (5/9).

Kedua kesebelasan langsung menerapkan skema permainan terbuka di awal pertandingan. Laga baru berjalan empat menit Lancine Kone membuka kans tuan rumah melaui sundulannya yang melebar dari gawang Persib yang dijaga I Made.

Maung Bandung akhirnya mampu membuka skor pada menit ke-13. Tantan melakukan penetrasi dari sektor kiri pertahanan Sriwijaya dan sukses melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu ditepispenjaga gawang Sriwijaya, Gebze.

Pasukan Jajang Nurjaman berhasil menggandakan kedudukan ketika Konate menciptakan gol spektakuler. Dalam posisi tidak terkawal Konate melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan sukses merobek jala gawang tim tuan rumah.

Sebelum babak pertama berakhir, Sriwijaya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Syakir Sulaiman memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persib.

Di babak kedua tedapat dua gol tambahan lagi, masing-masing bagi Persib dan Sriwijaya. Gol Rizal di menit ke 84 mampu dibalas langsung oleh Ramadhan yang memastikan timnya memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Sampai laga usai skor 3-2 untuk kemenangan Persib tetap bertahan

Dengan hasil ini Persib tetap menempati posisi kedua klasemen wilayah barat di bawah Arema Malang. Klub asal Jawa Barat ini lolos ke babak delapan besar bersama Semen Padang dan Pelita Bandung Raya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement