Jumat 05 Sep 2014 19:05 WIB

Jepang Tanpa Kagawa

Rep: C79/ Red: Didi Purwadi
Shinji Kagawa
Foto: EPA/Marius Becker
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang kedatangan tamu dari Amerika Latin pada Jumat (5/9) ini. Tim Samurai Biru bertemu Uruguay dalam turnamen bertajuk Piala Kirin 2014 yang diselenggarakan di Stadion Sapporo Dome.

Laga Jepang kontra Uruguay ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi manajer anyar tim Matahari Terbit, Javier Aguirre, untuk menunjukkan kualitasnya.

Pelatih asal Meksiko ini dipilih menggantikan Alberto Zaccheroni yang dinilai gagal total pada gelaran Piala Dunia 2014 karena hanya membawa Jepang menempati posisi juru kunci grup.

Menyambut laga ini, Aguirre pun telah mengumumkan skuat yang akan diikutsertakan dalam pertandingan nanti. Sayangnya, nama gelandang serang Shinji Kagawa tidak bisa disertakan dalam skuat karena mengalami cedera saat membela Manchester United beberapa waktu lalu.

Pemain yang sekarang kembali membela Borussia Dortmund itu mengalami periode terburuk dalam kariernya selama dua musim berseragam Setan Merah. Ia hanya menjadi pemain pelapis sejak kepergian pelatih Sir Alex Ferguson.

"Saya tidak peduli jika beberapa pemain merupakan bagian dari tim Jepang pada masa lalu. Ini bukan syarat untuk menentukan pemain. Ini tentang kualitas. Saya telah menyaksikan banyak pertandingan dan mempelajari video selama berjam-jam." ujar Aguirre seperti dilansir laman resmi sepakbola Jepang (JFA).

Pertandingan kini sedang berlangsung dan Jepang sudah tertinggal 0-2 dari Uruguay.

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement