Sabtu 06 Sep 2014 18:03 WIB

Cedera Sturridge, Kesempatan Welbeck

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Danny Welbeck
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Inggris harus kehilangan Daniel Sturridge saat menghadapi Swiss dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E di Stadion Jakob Park, Basel, Selasa (9/9) dini hari WIB. Penyerang Liverpool itu menderita cedera paha dan harus kembali ke klubnya.

Hilangnya Sturridge ini tentu bakal terasa begitu berat buat timnas Inggris. Pasalnya, Sturridge telah menjadi salah satu penyerang andalan Hodgson. Catatan Sturridge pun tidak terlalu buruk. Penyerang asal Birmingham itu sukses mengemas lima gol dalam 16 penampilan terakhir bersama the Three Lions.

Cederanya Sturridge menjadi kesempatan bagus buat Danny Welbeck untuk membuktikan kemampuannya.  Hodgson memiliki pilihan untuk bisa menduetkan Rooney dengan Welbeck dalam skema 4-4-2, skema yang diterapkan Hodgson dalam laga kontra Norwegia, tengah pekan lalu.

Jika dipercaya mengisi tempat Sturridge, Welbeck memiliki peluang untuk melanjutkan catatan golnya buat tim Saint George Cross. Welbeck terakhir kali menyumbang gol saat Inggris mengalahkan Moldova 4-0 setahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement