Sabtu 06 Sep 2014 18:59 WIB

Dipanggil Timnas Spanyol, Munir Spontan Terbengong

Rep: CR03/ Red: Didi Purwadi
Munir El Haddadi
Foto: REUTERS/Pierre Albouy
Munir El Haddadi

REPUBLIKA.CO.ID, CATALAN -- Munir El Haddadi mengatakan dia seperti berada dalam mimpi setelah pemain muda Barcelona ini dipanggil skuat Spanyol untuk menggantikan Diego Costa yang mengalami cedera.

Pemain Chelsea ini harus menelan 'pil pahit' karena tidak bisa mengikuti timnya untuk bermain melawan Makedonia pada Senin (8/9) akibat cedera paha. Costa digantikan oleh pemain muda milik Blaugrana, Munir, setelah dirinya sempat bermain untuk U-21 Spanyol pekan ini.

Munir hanya segelintir memainkan penampilanya bersama klub dan berhasil mencetak gol dalam debut pertamanya melawan Elche pada laga awal musim ini. Remaja asal Maroko ini memenuhi syarat untuk bisa membela La Roja.

Seperti yang dilansir oleh Football Espana, Sabtu (6/9) setelah dirinya dinobatkan menjadi pengganti Costa oleh Vicente Del Bosque, Munir sontak mengucapkan kegembiraanya saat bergabung dengan timnas senior.

"Ketika saya diberitahu hal itu, spontan mulut saya masih terbuka lebar karena kaget mendengar kabar tersebut," ungkap pemain berusia 18 tahun itu kepada wartawan AS.

"Ini mimpi saya untuk bisa bermain dengan tim Spanyol dan saya sangat senang bahwa mereka telah menjadi kenyataan," katanya.

"Saat ini aku ingin menikmatinya, merebut kesempatan dan memberikan kesan terbaik dari diri saya," tambahnya.

"Hal ini baik bagi saya untuk memenangkan setiap kejuaraan dan saya akan sangat bangga. Saya ingin bermain untuk Spanyol," kata Munir.

"Setiap musim panas saya mendukung tim Spanyol sejak masih kecil dan sekarang saya ingin mengucapkan terimakasih kepada keluarga saya dan juga teman-teman untuk mendukung saya," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement