Sabtu 06 Sep 2014 19:01 WIB

Ibra: Capello Buat Saya Jadi Striker Hebat

Zlatan Ibrahimovic
Foto: Jens Dresling-AP Photo
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Zlatan Ibrahimovic baru saja memecahkan rekor sebagai top skorer sepanjang masa di timnas Swedia. Penyerang Paris saint-Germain ini sudah membukukan 50 gol, meruntuhkan catatan Sven Rydell yang mengemas 49 gol pada 1932, lewat dua golnya ke gawang Estonia, Jumat (9/9) dini hari WIB.

Ibra mengaku sejak lama sudah yakin ia akan memecahkan rekor itu. Dia telah menanti momen penting ini dan merasa pantas mendapatkannya.

Atas pencapaiannya selama ini, Ibra memberikan kredit kepada Fabio Capello saat melatih Juventus. "Saya mulai menjadi top skorer ketika bertemu Capello," kata Ibra kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

Ia bercerita, suatu hari Capello menunjukkannya sebuah video kumpulan gol-gol terbaik Marco van Basten.

"Dia berkata,'Kamu harus melakukannya seperti ini'. Saya masih muda dan belajar begitu banyak dari antologi sepak bola itu. Sejak saat itu saya mencetak gol seperto pemain-pemain hebat," tuturnya.

Dengan penuh kepercayaan diri, ia mengatakan masih akan banyak gol hebat lagi yang akan ia ciptakan. Di antara banyak gol-gol indahnya, Ibra memilih gol bicycle kick dari luar kotak penalti saat Swdia melawan Inggris pada laga persahabatan dua tahun lalu sebagai gol terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement