Ahad 07 Sep 2014 05:04 WIB

Olsen Berharap Denmark Kembali Berjaya

Rep: c65/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Timnas Denmark, Morten Olsen.
Foto: AP
Pelatih Timnas Denmark, Morten Olsen.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Timnas Denmark akan menjalani laga pembuka kualifikasi Piala Eropa melawan Armenia di Parken, Kopenhagen pada Ahad (7/9) malam WIB.

Sebelumnya, tim Dinamit Denmark besutan Morten Olsen tersebut harus rela menelan kekalahan dari Turki dengan skor 1-2 dalam laga persahabatan 4 September lalu. Meskipun Denmark berhasil mampu mencetak gol lebih dulu lewat Daniel Agger pada menit ke-34, Turki mampu mengejar ketertinggalannya melalui gol yang dicetak Olcay Sahan dan Ozan Tufan.

Meski begitu, Pelatih Morten Olsen merasa sangat puas dengan hasil yang diraih anak asuhannya dan berharap tren positif terutama saat mengalahkan Swedia Mei lalu dapat berulang saat melawan Armenia.

Dia juga mengatakan, kini publik Denmark berharap kepada striker muda Martin Braithwaite yang bermain di klub Perancis, Toulouse. Olsen berharap Braithwaite memberikan kontribusi bagi timnya. "Kami berharap Denmark kembali ke masa kejayaan seperti saat menjuarai Piala Eropa 1992 silam," ujar dia.

Jika dilihat dari lima pertandingan terakhirnya, Tim Dinamit Denmark berhasil memenangkan dua pertandingan, menelan dua kali kekalahan dan bermain imbang sekali dengan Hungaria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement