Sabtu 06 Sep 2014 21:55 WIB

Mereka Bakal Membela Italia pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 (1)

Francesco Bardi
Foto: Bernat Armangue/AP Photo
Francesco Bardi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Kehadiran Antonio Conte memberikan warna berbeda di timnas Italia. Era baru dimulai. Dengan taktik yang berbeda dari pendahukunya, cesare Prandelli, Conte diyakini akan memanggil sejumlah wajah-wajah baru pula.

Buktinya tersaji saat Italia mengalahkan Belanda 2-0 dalam laga persahabtan Jumat (5/9) lalu. Beberapa wajah baru menyita perhatian. Conte diperkirakan akan terus memberikan kesempatan bagi para talenta muda di seluruh Italia untuk memperkuat gli Azzurri.

Matteo Bonetti dalam kolomnya di Bleacher Report mendata 10 pemain yang kemungkinan akan membuat debut membela timnas senior Italia pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

1. Francesco Bardi

Kiper asal Inter Milan ini dipinjamkan semusim lagi ke Chievo Verona. Pemain berusia 22 tahun ini dinilai memiliki talenta luar biasa. Ia cekatan dalam menahan tembakan berbekal refleks luar biasa. Hanya menunggu waktu Bardi bisa mendapatkan kesempatan tampil membela Italia. Dengan banyaknya kiper bagus di Italia, Bardi butuh musim sempurna di Serie A agar mendapatkan perhatian Conte.

2. Nicola Murru

Pemain berusia 19 tahun ini sudah tampil menjanjikan bersama Cagliari di Serie A dan timnas Italia U-21. Dia bek kiri yang cepat dan piawai melepaskan umpan silang. Dia diprediksi akan semakin berkembang dalam permainan ofensif Cagliari di bawah asuhan Zdenek zeman.

Murru akan diminta untuk terus maju membantu penyerangan sebisa mungkin. Kemampuan Murru dalam melepaskan umpan silang akurat akan mendapatkan perhatian khusus dari Conte.

3. Daniele Baselli

Baselli adalah gelandang yang sudah dipanggil Cesare Prandelli bergabung ke timnas Italia. Namun sampai sekarang ia belum pernah mendapatkan kesempatan tampil.

Pemain Atalanta ini dianugerahi kemampuan teknik menawan. Selain punya passing akurat, ia juga berani beradu badan dalam perebutan bola. Ia telah memperkuat timnas junior Italia di berbagai level. Tinggal menanti waktu baginya untuk memperkuat gli Azzurri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement