Sabtu 06 Sep 2014 22:08 WIB

Mereka Bakal Membela Italia pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 (2)

Domenico Berardi
Foto: Elisabetta Baracchi/EPA
Domenico Berardi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Kehadiran Antonio Conte memberikan warna berbeda di timnas Italia. Era baru dimulai. Dengan taktik yang berbeda dari pendahukunya, cesare Prandelli, Conte diyakini akan memanggil sejumlah wajah-wajah baru pula.

Buktinya tersaji saat Italia mengalahkan Belanda 2-0 dalam laga persahabtan Jumat (5/9) lalu. Beberapa wajah baru menyita perhatian. Conte diperkirakan akan terus memberikan kesempatan bagi para talenta muda di seluruh Italia untuk memperkuat gli Azzurri.

Matteo Bonetti dalam kolomnya di Bleacher Report mendata 10 pemain yang kemungkinan akan membuat debut membela timnas senior Italia pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

4. Lorenzo Crisetig

 

Gelandang Inter Milan ini dipinjamkan ke Crotone di Serie B musim lalu. Dia menyita perhatian karena kemampuannya memimpin serangan saat menguasai bola.

Sekarang Crisetig akan memperkuat Cagliari di bawah Zdenek Zeman, pelatih yang gemar menerapkan skema ofensif. Zeman kerap berhasil memoles pemain muda menjadi matang, salah satunya gelandang Italia saat ini Marco Verratti.

Crisetig dapat menyusul jejak Verratti yang sat ini menjadi tulang punggung Paris Saint-Germain dan dipanggil membela Italia.

5. Domenico Berardi

Partner Berardi di lini depan Sassuolo, Simone Zaza telah dipanggil oleh Antonio Conte. zaza bermain apik saat Italia mengalahkan Belanda 2-0. Berardi diprediksi tak lama lagi akan menysul langkahnya.

Striker kurus jangkung ini punya kaki kiri mematikan. Musim lalu ia mencetak 16 gol di Serie A, termasuk empat kali membobol gawang AC Milan dalam satu pertandingan.

dengan minimnya penyerang andal di Italia, kesempatan pemain berusia 20 tahun ini untuk menembus timnas senior terbuka lebar. Terlebih Conte mengenal kemampuannya do Juventus.

6. Nicola Leali

Satu lagi kiper yang menarik perhatian. Dia disebut-sebut sebagai "the new Gianluigi Buffon". Selain bertalenta, ia merupakan pemain Juventus. ia akan tampil di Serie A musim ini bersama Cesena setelah dipinjamkan ke Virtus Lanciano dan Spezia. Bila bisa mengadang tembakan para striker top Serie A, Conte yang sudah mengenal kemampuannya mungkin akan berpikir memanggilnya ke timnas Italia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement