Sabtu 06 Sep 2014 22:20 WIB

Mereka Bakal Membela Italia pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 (3-habis)

Romulo Souza Orestes
Foto: Massimo Pinca/AP Photo
Romulo Souza Orestes

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Kehadiran Antonio Conte memberikan warna berbeda di timnas Italia. Era baru dimulai. Dengan taktik yang berbeda dari pendahukunya, cesare Prandelli, Conte diyakini akan memanggil sejumlah wajah-wajah baru pula.

Buktinya tersaji saat Italia mengalahkan Belanda 2-0 dalam laga persahabtan Jumat (5/9) lalu. Beberapa wajah baru menyita perhatian. Conte diperkirakan akan terus memberikan kesempatan bagi para talenta muda di seluruh Italia untuk memperkuat gli Azzurri.

Matteo Bonetti dalam kolomnya di Bleacher Report mendata 10 pemain yang kemungkinan akan membuat debut membela timnas senior Italia pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

7. Daniele Rugani

bek tengah berusia 20 tahun ini dipinjamkan Juventus ke Empoli. Tahun ini kesempatannya untuk menembus timnas Italia mungkin amat kecil. Namun peluang itu bakal terbuka tahun depan bila tampil impresif di serie A musim ini. Kualitas bek Italia saat ini yang merata memungkina itu.

8. Romulo Souza Orestes

Romulo menjadi warga negara Italia tahun lalu dan sempat dipanggil Cesare Prandelli meskipun belum pernah tampil di pertandingan resmi. Lahir di Brasil 27 tahun lalu, gelandang serba bisa ini melambung namanya bersama Hellas Verona musim lalu. Selain kemampuan bertahan yang bagus, Romulo bisa mengirimkan assist ataupun mencetak gol. Kesempatan Romulo harusnya makin besar karena sekarang ia memperkuat Juventus.

9.Mattia Perin

Meskipun menjadi kiper pilihan ketiga Italia di Piala Dunia 2014 Mattia Perin masih belum diturunkan dalam laga kompetitif membela Italia. Kiper berambut panjang ini punya refleks luar biasa dan postur yang ideal. Ia kerap melakukan penyelamatan sulit. Ia harus bersaing dengan kiper Paris saint-Germain salvatore Sirigu untuk menggeser posisi Buffon sebagai pilihan utama Conte.

10. Andrea Belotti

Striker 20 tahun ini punya kesempatan bersinar di Serie A musim ini bersama Palermo. Musim lalu ia mencetak 10 gol yang membantu Palermo promoso ke Serie A. Belotti punya kesepatan dan teknik menembak mengagumkan. Iajuga memiliki pergerakan licin di kotak penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement