Ahad 07 Sep 2014 08:30 WIB

Munir Perkuat Timnas Spanyol, Publik Spanyol Terkejut

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang muda Barcelona, Munir el Haddadi.
Foto: Reuters
Penyerang muda Barcelona, Munir el Haddadi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, membuat publik Spanyol terkejut dengan pemanggilan pemain muda Barcelona, Munir el Haddadi ke timnas Spanyol. Spanyol akan melakoni laga kualifikasi Grup C melawan Makedonia di Santiago Bernabeu, Madrid.

Dilaporkan Xinhua pada Ahad (7/9), penyerang yang merayakan ulang tahun ke-19, pekan lalu, hanya membuat satu kali penampilan untuk tim U-21 Spanyol dan dua kali untuk Barcelona setelah dipromosikan dari Barcelona U-19.

Musim lalu, Munir memuat 11 penampilan bersama tim Barcelona B dan membuat empat gol di Liga Adelante atau Divisi Dua Spanyol.

Del Bosque dipertanyakan karena memilih Munir dibanding penyerang berpengalaman seperti Fernando Llorente dan Aritz Aduriz, atau Iker Munian, yang juga bermain untuk tim U-21 Spanyol. 

Isu yang berkembang dipanggilnya Munir ke Spanyol oleh Del Bosque, karena orang tua Munir yang berasal dari Maroko. Rumor mengatakan, Munir akan dipanggil timnas Maroko.

Permasalahan siapa penyerang Spanyol yang akan diturunkan melawan Makedonia mencuat setelah Diego Costa mengalami cedera ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement