Ahad 07 Sep 2014 17:58 WIB

Hodgson Senang Jika Beckham Gabung Timnas Inggris

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson
Foto: AP
Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Beberapa hari kemarin, mantan kapten Timnas Inggris David Beckham sempat mengatakan ingin mengabdi bagi negaranya dengan menjadi bagian dari staf pelatih bersama Roy Hodgson.

Bak gayung bersambut, Hodgson pun mengatakan akan senang memiliki Beckham terlibat bersamanya untuk memajukan timnas Inggris.

"Jika dia (Beckham) bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk Inggris, saya tidak akan meragukan bahwa ketua FA (Greg Dykje) maupun Sekjen FA (Alex Horne) akan menyambut kehadiran Beckham di jajaran pelatih Inggris. Dan saya senang akan menyambutnya," kata Hodgson dilansir Sky Sports, Ahad (7/9).

Beckham memang bukan orang baru di skuat Timnas Inggris. Selain menjadi salah satu pemain di Inggris hingga 2009, mantan bintang Manchester United ini pun sempat mengambil satu kursi bersama Fabio Capello pada Piala Dunia 2010.

Meski belum menghasilkan tropi kala itu, namun kehadiran Beckham disebut berhasil memperlihatkan sikap kepemimpinan yang patut dicontoh oleh pemain lain. 

 Jika jadi bergabung dengan Hodgson, Beckham akan melakukan reuni dengan salah satu penggawa United lainnya. Salah satu pemain the Red Devils, Gary Neville telah terlebih dahulu membantu Hodgson saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement