Ahad 07 Sep 2014 18:09 WIB

Rooney Acungi Jempol Kepergian Welbeck dari MU

Rep: C56/ Red: Citra Listya Rini
Danny Welbeck
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Kepergian Danny Welbeck bergabung Arsenal diacungi jempol oleh rekan setim di Manchester United, Wayne Rooney. Mantan pemain Everton ini menyebut kepergian Welbeck akan berdampak positif bagi Timnas Inggris.

Ketika MU di menit-menit akhir berhasil mendatangkan Radamel Falcao dam Angel di Maria, posisi gelandang serang dan penyerang jelas menjadi terancam. Jika tidak berpindah ke klub lain Welbeck dipastikan akan kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama MU.

Menurut Rooney dengan kepindahan Welbeck ke Arsenal, jam terbang dia akan terus bertambah dan hal tersebut nantinya bakal berdampak baik bagi skuat Timnas Inggris. "Itu adalah keputusan yang benar-benar sulit. Tapi untuk karir profesionalnya itu memang harus dilakukan," katanya dilansir Sky Sports, Ahad (7/9).

Dengan cara permainan Arsenal yang cenderung lebih cepat, Welbeck disebut Rooney akan cepat beradaptasi sehingga mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya yang selama ini terpendam karena jatah main sedikit ketika berada di United.

Saat ini, Timnas Inggris memang sedang melakukan perubahan struktural dalam tubuh tim dengan banyak memasukan nama-nama pemain muda. Di lini depan, nama Daniel Sturridge dan Dany Welbeck menjadi dua nama utama yang disebut-sebut akan menjadi penggedor utama the Three Lions.

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement