Ahad 07 Sep 2014 20:42 WIB

La Furia Roja Ingin Bangkit dari Keterpurukan

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Vicente del Bosque.
Foto: Football Espana
Pelatih Vicente del Bosque.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID --  Timnas Spanyol akan melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C melawan Makedonia pada Selasa (9/9) mendatang. Laga ini disebut sebagai langkah awal Spanyol untuk bangkit dari hasil buruk di Piala Dunia 2014.

Dua kekalahan di Piala Dunia 2014 dalam tiga pertandingan merupakan teguran bagi Spanyol yang sebelumnya menjuarai perhelatan akbar ini pada 2010. Teguran itu membuat El Matador berpikir kembali mengenai timnya. 

Pelatih Vicente Del Bosque pun membuat publik Spanyol terkejut dengan pemanggilan pemain muda Barcelona, Munir el Haddadi. Munir didapuk menjadi pengganti penyerang Chelsea, Diego Costa, yang cedera ketika Spanyol menghadapi Prancis, 3 September 2014.

Dilansir Xinhua, penyerang yang merayakan ulang tahun ke 19-nya pekan lalu, hanya membuat satu kali penampilan untuk tim U-21 Spanyol dan dua kali untuk Barcelona setelah dipromosikan dari Barcelona U-19.

Musim lalu, Munir memuat sebelas penampilan bersama tim Barcelona B dan membuat empat gol di Liga Adelante (Divisi Dua Spanyol). Del Bosque dipertanyakan karena memilih Munir dibanding penyerang berpengalaman seperti Fernando Llorente dan Aritz Aduriz, atau Iker Munian, yang juga bermain untuk tim U-21 Spanyol.

Isu yang berkembang dipanggilnya Munir ke tim Spanyol oleh Del Bosque, karena orang tua Munir yang berasal dari Maroko. Rumor mengatakan, Munir akan dipanggil timnas Maroko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement