Senin 08 Sep 2014 04:47 WIB

Brasil Pecat Maicon tanpa Alasan

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Maicon
Foto: Reuters
Maicon

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO – Tim nasional Brasil membebaskan bek kanan asal AS Roma, Dauglas Maicon dari kewajibannya membela negara. Hal itu dinayatakan langsung oleh Koordinator Selacao Gilmar Rinaldi. Namun, Rinaldi enggan memberikan alasan terkait pemulangan Maicon dari tuigas Internasional itu.

Padahal pemain berusia 33 tahun itu, jadi favorit dan selalu diandalkan oleh sang pelatih Carlos Dunga. Bahkan, Kamis (4/9) kemarin, Maicon masih diberi kepercayaan saat tim Samba melakoni laga persahabatan melawan kolombia. Tak hanya itu, dalam pertandingan itu Maicon diturunkan sejak awal, selama 90 menit.

Kontribusi pemain gaek ini sangat besar bagi sepak bola Brasil. Pada usianya yang tidak muda lagi, Maicon masih berjibaku mengawal pertahanan Julio Cesar dan kawan-kawan. Tak ayal Rinaldi pun berterima kasih kepada bek yang pernah berjaya bersama Inter Milan itu.

"Maicon tidak lagi dalam rencana tim nasional Brasil. Kami mengucapkan terima kasih atas jasanya selama ini,” ucap Rinaldi, seperti yang dilansir oleh Football Italia.

Saat ditanya alasan Maicon tidak lagi menjadi bagian dari skuat Brasil, Rinaldi menolak memberikan jawaban. Rinaldi mengatakan, keputusan pengurus federasi sepak bola Brasil (BFC), tidak lagi menggunakan jasa pemain senior itu, merupakan alasan internal.

Menurutnya, kepergiannya Maicon bersifat pribadi, dan tidak alasan yang perlu diketahui. Justru negara yang memiliki lima gelar piala dunia itu, memanggil Fabinho dari timnas Brasil U-21, untuk melawan Ekuador. Tentu, ini membangun spekulasi jika pemanggilan Fabinho adalah sebagai pengganti Maicon yang sudah uzur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement