Senin 08 Sep 2014 10:44 WIB

Munir Ingin Nikmati Debut Timnas

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Munir El Haddadi
Foto: REUTERS/Gustau Nacarin
Munir El Haddadi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Cederanya penyerang Spanyol, Diego Costa, membawa berkah tersendiri bagi pemain muda Barcelona, Munir El Haddadi. Pasalnya, ia dipromosikan untuk masuk dalam tim utama Spanyol menghadapi Makedonia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 menggantikan bintang Chelsea itu.

Spanyol, Senin (8/9) malam waktu setempat atau Selasa dinihari WIB, akan menjamu Makedonia di Santiago Bernabeu. Harian Express melaporkan Costa dikabarkan mendapat cedera hamstring ketika Spanyol melawan Prancis. Costa pun memiliki potensi serius dalam cederanya.

''Ketika mereka berkata pintu itu terbuka untukku, aku merasa ini sebuah mimpi yang jadi kenyataan. Aku tahu aku harus menikmatinya. Memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,'' kata Munir.

Pemain yang dididik dari akademi sepakbola Barcelona itu melakukan debutnya pertama kali ketika Barcelona mengalahkan Elche pada 25 Agustus 2014.

Dalam pertandingan itu, Munir mencetak gol kedua sekitar satu menit selepas turun minum. Permainan bagus dari pemain berusia 18 tahun itu melegakan fans Barcelona karena bintang Barcelona, Neymar, dililit cedera parah ketika di Piala Dunia 2014.

Munir berharap penampilannya bersama Spanyol menjadi tangga untuk karirnya ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement