Senin 08 Sep 2014 19:08 WIB

Legiun Muda Asing di Inter Hanya 10 Persen

Rep: C65/ Red: Citra Listya Rini
Pemain Inter Milan ketika melakukan selebrasi saat mencetak gol.
Foto: AP
Pemain Inter Milan ketika melakukan selebrasi saat mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  Di tengah banyaknya kritik sepak bola Italia yang dipenuhi pemain asing dan para bintang tua, Inter mengembangkan legiun mudanya. Direktur akademi Inter Roberto Samaden sangat senang dengan kemajuan yang ada di level pemain mudanya. 

"Saya tidak berpikir ada terlalu banyak pemain asing di Italia. Pemain muda asing di Inter hanya kurang dari 10 persen,” kata Samaden seperti dilansir dari Football Italia.

Bagi Samaden, tugas Nerazzurri saat ini adalah untuk memastikan para pemain berkembang dalam cara yang terbaik. Hingga akhirnya, kualitas para pemuda tersebut akan tampak lebih baik.

Samaden mengatakan Inter adalah klub dengan model dan struktur yang terbukti sangat koheren, klub yang memberikan hal-hal besar dalam hal membantu pemain muda tumbuh. 

“Tidak berlebihan bila sistem pemain muda kita telah menghasilkan pemain paling top dalam sejarah sepak bola Italia,” ujar Samaden.

Bahkan, Samaden mengatakan pihaknya berencana untuk menjalin kerja sama dengan AC Prato. Presiden dan Direktur Olahraga Inter Piero Ausilio diakui Samaden ingin memulai kemitraan strategis dengan klub Pro Lega itu.

Guna memberi kesempatan kepada pemain muda mendapat pengalaman. Hal itu dilakukan untuk menyiapkan para pemain muda bermain di Serie A segera mungkin. "Akan ada beberapa kesempatan untuk mereka tampil di tim utama,” jar Samaden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement