Senin 08 Sep 2014 20:59 WIB

Lawan Myanmar Jadi Ujian Super Berat Timnas U-19 B

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI  --  Timnas U-19 B Indonesia akan menghadapi Myanmar U-19 pada laga kedua sekaligus pamungkas AFF U-19 Preparatory di Stadion Nasional, My Dinh, Selasa (9/9) sore. Laga ini bakal menjadi ujian super berat bagi tim asuhan Rully Nere. 

Timnas U-19 B yang memiliki persiapan singkat, tidak bisa berbicara banyak pada laga perdana melawan Thailand. Junda Irawan dan kawan-kawan menuai kekalahan telak 2-6. Sedangkan Myanmar yang baru saja memenangkan turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014, sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. 

Bukan hanya itu, Myanmar juga berhasil mengalahkan Timnas U-19 A asuhan Indra Sjafri saat beruji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7 Mei 2014. Myanmar kala itu membungkam Evan Dimas dan kawan-kawan dengan skor tipis 2-1. 

Striker Timnas U-19 B Martinus Novianto menyadari Myanmar akan menjadi ujian yang berat. Pun, dia mengakui permainan rekan-rekannya belum bisa memenuhi harapan masyarakat Indonesia. 

"Hasil akhir pada laga perdana kemarin (lawan Thailand) memang masih jauh dari harapan. Tapi kami berharap bisa memperbaiki permainan pada laga  kali ini," kata Martinus melalui pesan singkat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement