Selasa 09 Sep 2014 10:27 WIB

Del Bosque ingin Kembalikan Kredibilitas Spanyol

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Vicente Del Bosque
Foto: acn.com.ve
Vicente Del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, menegaskan kemenangan 5-1 timnya atas Makedonia merupakan langkah awal untuk mendapatkan kembali kredibilitas sebagai tim terbaik dunia.

 

Sempat menjadi penguasa Eropa dan dunia, Spanyol mengalami kejatuhan di Piala Dunia 2014 dengan bermain buruk di Brasil. Namun, mereka memulai kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan kemenangan meyakinkan di Valencia. Del Bosque mengatakan pemainnya sudah mengerjakan hal terbaik bagi tim.

''Kita tahu kita kehilangan kredibilitas di Piala Dunia 2014 dan kita harus bangkit dan memperbaikinya. Kita telah menunjukkannya di lapangan. Bermain dengan baik dan membuat poin untuk Piala Eropa 2016,'' kata Del Bosque dilansir dari Sportal.

Paco Alcacer mencatat debutnya untuk Spanyol dengan mencetak gol selain Sergio Ramos, Sergio Busquets, David Silva dan Pedro yang juga mencetak gol.

Del Bosque memuji Alcacer dan Silva, terutama Silva yang diberikan kebebasan berimprovisasi oleh Del Bosque.

''Harapan Alcacer terwujud. Dia mencetak gol dan menunjukkan permainan yang baik. Silva menggunakan dengan baik kebebasan yang kita berikan kepadanya. Dia memiliki kualitas individu yang diperlukan untuk memecah pertahanan yang sulit untuk ditembus,'' kata Del Bosque.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement