Selasa 09 Sep 2014 13:04 WIB

Del Bosque: Kejayaan Spanyol Belum Habis

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Vicente del Bosque
Foto: AP/Scott Heppell
Vicente del Bosque

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Usai terpuruk di Piala Dunia 2014, Tim Nasional Spanyol berhasil bangkit dengan menorehkan kemenangan telak 5-1 atas Mekedonia. Sang pelatih Vicente del Bosque menyebut kemenangan tersebut bukan sekedar skor besar, melainkan kembalinya kredibilitas Spanyol sebagai tim besar.

Pertandingan pertama kualifikasi Grup C di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (9/9) WIB merupakan langkah awal Tim Matador untuk mempertahankan gelar juara Piala Eropa.

Sebelumnya, kredibilitas Sergio Ramos beserta rekannya rusak tatkala tampil sangat buruk di ajang terbesar Piala Dunia 2014 Brasil. Bahkan, hasil buruk tersebut juga berlanjut di laga persaahabatan saat Spanyol takluk dari skuat 'Ayam Jantan' Prancis.

Seperti dilansir Football Espana, Bosque menyebutkan bahwa anak didiknya harus segera bangkit untuk mempertegas bahwa kejayaan timnya belum habis.

"Kita sadar telah kehilangan kredibilitas di putaran Piala Dunia Brasil. Maka kita juga harus bisa terus melaju dengan bermain  baik dan mencetak poin untuk Piala Eropa 2016,"  kata Bosque.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement