Selasa 09 Sep 2014 14:30 WIB

Muniain Ingin Susul Munir Bela Timnas Senior Spanyol

Rep: CR02/ Red: Didi Purwadi
Iker Muniain
Foto: EPA/Ciro De Luca
Iker Muniain

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Timnas Spanyol U-21, Iker Muniain, merupakan salah satu bintang muda La Roja. Muniain mengaku memiliki keinginan untuk menyusul rekan setimnya Munir El Haddadi ke timnas senior.

Melihat Munir dipanggil oleh Vicente Del Bosque masuk timnas senior Spanyol membuat Muniain berharap dirinya akan segera menyusul rekannya di skuat U-21 tersebut.

Goal melaporkan Muniain sempat memperkuat timnas senior dengan turun sebagai pemain pengganti pada 2012 dalam kemenangan 5-0 atas Venezeuuela, tapi itu menjadi penampilan tunggalnya untuk skuat utama hingga saat ini.

Kini winger Athletic Bilabo itu berharap dapat dipanggil kembali oleh Del Bosque untuk masuk dalam tim yang akan melakoni Piala Eropa 2016.

"Kami semua berharap suatu hari nanti dapat mencapai tim senior," kata Muniain.

Muniain kini tengah berlatih dan bekerja keras bersama Bilbao untuk dapat menampilkan aksi terbaiknya di lapangan.

Karier rekannya Munir memang naik dengan cepat setelah ia tampil memukau bersama Barcelona pada awal musim. Pemain berdarah Maroko itu kemudian dipanggil oleh Del Bosque pada laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Walau hanya bermain selama 13 menit akhir pertandingan, Munir berkontribusi dengan baik. Ia pun ikut mencicipi euforia kemenangan La Roja atas Makedonia dengan skor akhir 5-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement