Selasa 09 Sep 2014 17:41 WIB

Berkat Kostum Barcelona, Pemain Ini Masuk Timnas Prancis

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Jeremy Mathieu
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Jeremy Mathieu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  --  Jeremy Mathieu mengatakan kostum Barcelona telah membantu dirinya bermain di Timnas Prancis. Pemain berusia 29 tahun ini mengatakan dirinya dilirik Les Bleus lantaran merumput dengan Blaugrana.

''Jelas saya pemain yang sama yang berada di Valencia sebelumnya. Setelah lima tahun di sana saya bisa memiliki beberapa pengalaman tapi tidak membuat dampak apapun (masuk Timnas Prancis),'' kata Mathieu dalam sebuah wawancara dengan Le Parisien.

Dilansir Football Espana, setelah Mathieu tiba di Barcelona ia langsung memiliki perasaan bahwa publik tidak melihatnya dengan cara yang sama seperti ketika bermain di Valencia. ''Sekarang saya turun pada sejumlah pertandingan besar di Barca,'' katanya.

Pun, Mathieu bermain dengan baik ketika Prancis bermain imbang 1-1 dengan Serbia akhir pekan lalu. Dan Prancis dipercaya memiliki komposisi pemain yang lebih baik.

''Saya tahu Prancis mendapati kesulitan, namun ketika saya tiba di Clarefontaine (markas latihan) pekan ini saya merasa sesuatu telah berubah,'' kata Mathieu,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement