Rabu 10 Sep 2014 11:19 WIB

Daftar Pemain yang Pantas Dilirik Debutnya

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Penyerang Radamel Falcao
Foto: www1.skysports.com
Penyerang Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Liga Primer Inggris akhirnya akan bergulir lagi setelah jeda Internasional. Sungguh menarik menanti debut pemain yang datang ke klub barunya menjelang detik-detik bursa transfer ditutup atau pemain yang belum sempat bertanding di klub barunya.

Seperti klub raksasa Inggris, Manchester United yang mendominasi bursa transfer pada Ahad (14/9) mendatang akan melawan Queens Park Rangers (QPR).  Dilansir dari Independent, Louis van Gaal yang masih mencari kemenangan pertamanya di Liga Primer Inggris diperkirakan bakal memasang banyak pemain barunya seperti Radamel Falcao, Daley Blind, Marcos Rojo dan Lukas Shaw. 

Ada lagi, pemain yang meninggalkan Manchester United pada detik akhir bursa transfer yaitu Danny Welbeck. Ia pindah ke Arsenal, rival utama MU. Arsene Wenger diperkirakan akan menurunkan Welbeck sebagai pengganti Olivier Giroud. 

Ini daftar pemain yang pantas dilihat debutnya akhir pekan ini:

Radamel Falcao (Manchester United) 

Kedatangan Falcao ke Manchester United adalah kejutan terbesar dari bursa transfer musim ini. Menarik untuk dilihat apakah Louis van Gaal memutuskan untuk memainkan penyerang Kolombia itu bersama salah satu penyerang MU, Wayne Rooney dan Robin van Persie. Atau justru ia akan mulai debutnya dari bangku cadangan?

Luke Shaw (Manchester United) 

Ia sempat dikritik publik MU, karena tidak bisa bermain terkait masalah kebugarannya. Luke didatangkan dengan biaya besar dan kini berjuang untuk mendapatkan sebagai bek sayap kiri. Fans menginginkan Luke segera tampil untuk memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain mahal.

Marcos Rojo (Manchester United) 

Rojo sudah memiliki paspor setelah hampir sebulan tiba di Manchester United, ia pun akhirnya bisa bermain untuk setan merah. Melihat Jones yang kurang fit, Louis van Gaal diperkirakan akan memakainya untuk menambah daya tahan MU dari serangan. 

Daley Blind (Manchester United) 

Ini adalah pemain favorit Louis van Gaal. Daley Blind merupakan pemain serbaguna yang mampu bermain di seluruh posisi pertahanan, sayap atau gelandang tengah. Blind dianggap sebagai pemain pintar, ini menarik untuk melihat apakah Van Gaal akan memainkannya.

Danny Welbeck (Arsenal) 

Menjadi bintang dalam laga Inggris melawan Swiss di kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan mencetak dua gol. Welbeck menunjukkan semua energinya dan antusiasme sebagai pesepakbola kelas dunia. Ia telah membuat bangga pelatih Inggris dan Arsenal. Arsenal sendiri sangat membutuhkan tenaganya untuk melapisi ketidakhadiran Olivier Giroud karena cedera.

Alex Song (West Ham) 

Meskipun tidak pernah berhasil masuk ke tim utama Barcelona, kualitas Alex Song tidak pernah diragukan. West Ham butuh pemain yang bisa mencetak gol dan pekerja keras. Sam Allardyce berharap kepadanya untuk meningkatkan kualitas permainan West Ham.

Hatem Ben Arfa (Hull City) 

Tidak ada yang meragukan Hatem sebagai pemain yang sangat berbakat. Pemain sayap asal Prancis ini berharap sebuah awal yang baru di klub barunya. Hatem didepak dari Newcastle tapi dia segera menjadi pilihan utama Steve Bruce.

Abel Hernandez (Hull City) 

Steve Bruce menghabiskan sebagian besar dana penjualan Shane Long kepada Hernandez. Pemain asal Uruguay ini memiliki musim yang sangat baik di Serie A dengan mencetak 14 gol untuk Palermo. 

Sandro (QPR) 

Ia merupakan salah satu pemain terbaik yang dipunyai Tottenham, namun cedera telah membatasi waktunya untuk bermain. Kini ia kembali kepada pelatih lamanya Harry Redknapp. Ia berharap dapat menemukan kembali bentuk terbaiknya dan menambah kualitas QPR di lini tengah.

Ricky Alvarez (Sunderland) 

Alvarez diharapkan akan memberikan penampilan yang mengesankan seperti yang dilakukannya untuk Inter Milan dengan empat gol dan delapan assist. Sunderland berharap Alvarez dapat memberikan percikan peluang mencetak gol untuk striker mereka.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement