Kamis 11 Sep 2014 08:51 WIB

Giliran Neville Kritik Penjualan Welbeck

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Danny Welbeck
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Mantan pemain bertahan Manchester United, Garry Neville ikut bersuara terkait keputusan Setan Merah yang menjual Danny Welbeck ke Arsenal.

Mantan bek Timnas Inggris itu tidak bisa mengerti alasan United memutuskan untuk melepas Welbeck ke salah satu rival mereka di Liga Primer Inggris, Arsenal. Terlebih, United sepakat dengan nilai transfer sebesar 16 juta pound.

Nilai ini, ujar Neville, tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Welbeck. Sebagai perbandingan, United telah mendatangkan pemain bertahan dengan nilai transfer mencapai 15 hingga 16 juta pound, namun justru melepas penyerang dengan nilai yang kurang lebih sama.

''Saya harus mengakui, saya kira penjualan Welbeck cukup aneh. Saya tidak mengerti, kepindahan itu begitu aneh. Semua harga di bursa transfer begitu aneh. Ada pemain bertahan yang memiliki banderol 14 juta hingga 16 juta. Lantas bagaimana bisa, mereka melepas Welbeck hanya dengan nilai transfer 16 juta pound. Saya masih tidak mengerti hal itu,'' kata Neville dikutip Soccerway.

Neville juga menyesalkan keputusan United untuk melepas penyerang berusia 23 tahun itu ke Arsenal. ''Kepindahan itu jelas akan sangat membantu Arsenal, yang telah menjadi rival United dalam beberapa tahun terakhir. Saya mencoba mengerti, tapi tidak bisa menemukan jawabannya. Kepindahan Welbeck itu begitu aneh dalam beberapa aspek,'' lanjut Neville.

Ini sebenarnya bukan pendapat pertama yang mengkritik kebijakan United soal penjualan Welbeck ke Arsenal. Sebelumnya, Rio Ferdinand dan Paul Scholes sempat mengungkapkan kekecewaanya atas langkah United melepas Welbeck. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement