REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyaknya fans pendukung Inter Milan menjadikan Mahaka Media berinisiatif membuat konten aset-aset digital Inter Milan yang sangat Indonesia. Hal itu dilakukan karena komitmennya dalam mendukung Nerazzurri dan sebagai penghubung dengan para Interisti dan advertisers.
"Kami menciptakan sebuah strategi digital yang menghubungkan pengiklan dengan penggemar dan berharap melihat sinergi di semua platform media," ujar CEO Mahaka Media Adrian Syarkawie di Jakarta, Kamis (11/9).
Niat positif tersebut juga didasari dengan banyaknya pengikut laman Facebook dan Twitter Inter Indonesia yang mencapai belasan ribu orang. "Padahal belum lama dibuka tapi sudah ada 15.500 pengikut di Twitter dan 17 ribu di Facebook," katanya.
Ada yang berbeda dari konten digital Inter buatan Mahaka tersebut. Dia menjelaskan, karena presidennya Indonesia sehingga kontennya pun sangat Indonesia bahkan dalam penggunaan bahasa.
Konten digital tersebut seperti laman http://Indonesia.inter.it, halaman Facebook di F.C. Internazionale, dan Twitter, @InterOfficialID dapat secara bebas dieksplorasi dengan berbagi foto para Interisti yang mengenakan jersey namun di kondisi yang sangat Indonesia.
Konten yang terdapat pada media sosial tersebut disajikan khusus, original dan ekskkusif yang ditandai dengan hashstag #Internesia (Interisti Indonesia).
Apalagi, Presiden Inter Milan, Erick Thohir mengatakan jika saat ini Inter TV sudah tersedia dengan translate bahasa Inggris. Namun, dalam kesempatan siang tadi dia mengaku dan berharap Inter TV bisa ada di Indonesia.
"Kalau bisa Inter TV ada di Indonesia dan dinikmati masyarakat secara cuma-cuma," ujar Erick Thohir.