Jumat 12 Sep 2014 08:40 WIB

Terkuak Cerita Unik di Balik Upaya Arsenal Boyong Welbeck

Danny Welbeck
Foto: Reuters/Denis Balibouse
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harian Inggris 'The Daily Star' membeberkan cerita unik dibalik keputusan Arsenal memboyong striker Danny Welbeck dari Manchester United di detik-detik terakhir penutupan jendela transfer musim panas lalu.

Pemain Arsenal kabarnya yang mendesak manajer Arsene Wenger mendatangkan Welbeck dari Old Trafford pekan lalu. Kapten Mikel Arteta dan wakil kapten Per Mertesacker yang menjadi pemain kuncinya dalam mengunci kontrak Welbeck senilai 18 juta poundsterling.

''Kedua pemain itu mendesak klub mendatangkan Welbeck setelah tahu bahwa hanya Tottenham yang menginginkan striker tersebut,'' sebut The Daily Star.

Spurs hanya ingin mendatangkan Welbeck sebagai pemain pinjaman dengan kontrak satu musim. Tak ingin Welbeck diambil oleh klub rival sekotanya tersebut, Arteta dan Mertesacker menggalang kampanye untuk menyakinkan Wenger memboyong striker berusia 23 tahun tersebut.

Uniknya, titik terang datang ketika Arteta dan Mertesacker secara tak sengaja bertemu Welbeck di pusat kebugaran di pusat latihan mereka Hertfordshire. Welbeck saat itu datang bersama rekan timnas Inggris jelang persiapan laga internasional lawan Norwegia.

''Setelah berbincang-bincang, duo Arsenal itu sadar bahwa Arsenal memiliki peluang merebut Welbeck dengan penawaran yang mengejutkan,'' sebut The Daily Star.

Mereka pun kemudian langsung menghubungi Wenger yang saat itu sedang berada di Roma, Italia, dalam kegiatan amal. Keduanya pun akhirnya berhasil mendesak Wenger mendatangkan Welbeck setelah gagal mendapatkan Radamel Falcao dan Wilfried Bony.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement