Jumat 12 Sep 2014 16:28 WIB

Courtois Kembali, Mimpi Buruk Bagi Cech

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Thibaut Courtois
Foto: AP
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Kembalinya Thibaut Courtois ke Stamford Bridge bagai mimpi buruk bagi Peter Cech. Lantaran kini kiper nomor satu Belgia itu pulang dengan status yang mengesankan.

Berhasil, membawa Atletico Madrid juara La Liga, juga mengawal mantan klubnya hingga final Liga Champions musim lalu. Penampilan cemerlangnya juga berlanjut hingga ke ajang Piala Dunia 2014 bersama Belgia.

Dengan rekor tersebut pihak Chelsea memboyong kembali Courtois dari masa pinjamannya selama tiga musim. Bahkan, klub London itu mengikatnya dengan kontrak baru selama lima tahun.

Pelatih Jose Mourinho juga telah memproklamirkan kiper berusia 22 tahun itu menjadi pilihan utamanya. Penampilan cemerlang Courtois bersama Atletico, termasuk saat menyingkirkan Chelsea di Liga Champions musim lalu. 

Mourinho menurunkan Courtois sebagai stater di tiga laga awal laga Liga Primer Inggris. Sedangkan saingannya Cech belum sama sekali tutun di laga resmi Liga Primer Inggris tersebut. Sebelumnya, Courtois enggan kembali ke Stamford Bridge, lantaran hanya dinomor duakan.

The Special One  mengaku senang dengan kedatangan Courtois. Mantan pelatih Madrid itu mengatakan, jika keberadaan Courtois sangat membantu the Blues untuk menjadi juara. Sehingga Cech harus berlatih keras jika tak ingin posisinya di skuad Chelsa dirampas oleh juniornya.

“Cech siap berjuang untuk posisinya, tetapi Courtois adalah kiper muda terbaik dunia. Tak ada keraguan soal itu,” kata Mourinho.

Menurut Mou, persaingan mereka sangat fair dan berdampak baik bagi klub, karena ada kompetisi ketat di tim utama. Sedangkan kewajiban dirinya hanya memilih satu diantara mereka yang terbaik untuk berjaga di bawah mistar gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement