Jumat 12 Sep 2014 17:00 WIB

Enam Pemain Liverpool Cedera, Rodgers Tidak Khawatir

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Brendan Rodgers
Foto: Reuters/Phil Noble
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Setidaknya enam pemain di tim utama Liverpool mengalami cedera dan harus menghilang dalam beberapa pekan. Namun, kondisi ini lantas tidak membuat pelatih the Reds, Brendan Rodgers merasa khawatir.

Selain Daniel Sturridge, yang mengalami cedera paha kala berlatih bersama timnas Inggris, Liverpool juga harus kehilangan Emre Can dan Joe Allen yang mengalami cedera kala memperkuat negaranya di laga-laga internasional. Cedera ketiga pemain ini menambah panjang daftar cedera yang menerpa Liverpool.

Sebelumnya, runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu harus kehilangan trio pemain di lini belakang, Martin Skrtel, Glen Johnson, dan Jon Flanagan. Namun, Rodgers tidak panik atas kondisi ini. Ketenangan pelatih asal Irlandia Utara itu tidak terlepas dari keberhasilan Liverpool mendatangkan sembilan pemain sekaligus dalam bursa transfer musim panas Eropa silam.

''Kami sangat tidak beruntung. Tapi inilah pentingnya bursa transfer, demi bisa menyiasati kondisi cedera pemain. Kami memiliki lebih banyak pilihan saat ini dan itu akan menjadi kunci buat kami untuk mengatasi masalah cedera,'' kata Rodgers kepada Liverpool Echo, Jumat (12/9).

Liverpool memang telah mendatangkan banyak pemain anyar pada bursa transfer musim panas silam. Pemain-pemain seperti Mario Balotelli, Adam Lallana, Alberto Moreno, dan Javier Manquillo diharapkan bisa mengisi ruang yang ditinggalkan sejumlah pemain Liverpool.

Sementara terkait persiapan timnya menghadapi Aston Villa di Stadion Anfield, akhir pekan mendatang, Rodgers menegaskan, Balotelli sudah bisa diturunkan meski sempat jatuh sakit. Laga itu dapat menjadi debut Balotelli di kandang Liverpool.

'Balotelli sudah akan pulih pada Sabtu nanti. Dia merasakan sambutan hangat di klub ini dan dia agaknya sudah tidak sabar untuk bermain di Anfield. Dia tidak sendirian. Pemain seperti Lazar Markovic dan Adam Lallana juga kemungkina  bisa tampil,'' ucap Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement