Sabtu 13 Sep 2014 13:18 WIB

Gara-Gara "Me-Retweet" Foto, Pesepak Bola Ini Dilarang Merumput

Felipe Melo
Foto: Sky Sports
Felipe Melo

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL - Nama pesepak bola Galatasaray, Felipe Melo memang tak asing dengan kontroversi. Yang terbaru, eks pemain Juventus ini dijatuhi sanksi larangan bermain dua pertandingan di Liga Turki. Uniknya, sanksi ini terkait dengan aktivitas Melo di media sosial, Twitter. 

 

Akibat me-retweet foto berisi hinaan terhadap presiden klub rivalnya, Fenerbache, Melo pun dijatuhi sanksi. Melo sendiri mengaku hanya me-retweet foto yang dikirim oleh salah satu fansnya. Dia mengaku tak memiliki niat untuk menyerang secara langsung sosok presiden Fenerbache, Aziz Yildrim. 

 

Sejatinya, foto yang di-retweet tak memiliki muatan hinaan. Foto hanya menampilkan sosok Melo yang membelakangi Aziz. Namun pesan dalam foto itulah yang menuai masalah. Isi pesan berisi kata-kata kotor bagi Aziz. 

 

"Saya meminta maaf. Saya hanya berniat memosting foto bukan kata-katanya," kata Melo yang sudah menghapus foto kontroversialnya itu, seperti dilansir Screamer.com. 

 

Namun penjelasan Melo ini agaknya tak menyurutkan langkah federasi sepak bola Turki dalam menjatuhkan sanksi. Pemain asal Brasil ini pun terpaksa menepi dari lapangan akibat 140 huruf di Twitter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement