Sabtu 13 Sep 2014 16:54 WIB

Arsenal Menaruh Asa pada Welbeck

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Danny Welbeck
Foto: REUTERS/Denis Balibouse
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendapatkan pelajaran berharga usai timnya gagal memetik poin penuh di pekan ketiga Liga Primer Inggris, akhir bulan lalu. The Gunners dinilai kehilangan kreativitas dan begitu tumpul di lini serang.

Kedatangan Danny Welbeck diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi semua masalah tersebut. Terlebih, eks penyerang Manchester United ini tampil begitu impresif di laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan mencetak dua gol di kandang Swiss, tengah pekan lalu.

Tidak hanya itu, harapan kepada Welbeck juga kian besar usai the Gunners tampil kurang meyakinkan di tiga laga awal Liga Primer Inggris. Hanya bisa mengumpulkan lima dari kemungkinan maksimal sembilan poin jelas bukan catatan yang bagus buat tim yang berambisi bersaing di perebutan gelar juara Liga Primer Inggris itu.

Akhirnya, the Gunners berharap bisa kembali menampilkan permainan terbaik mereka kala menerima lawatan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (13/9) malam WIB.

''Kami kehilangan ketajaman dan kreativitas di laga melawan Leicester City. Aspek itulah yang ingin kami benahi di laga selanjutnya,'' tutur Wenger seperti dikutip ESPN.

Hampir sama seperti saat menang 3-0 atas City di laga Community Shields, kemenangan di Stadion Emirates atas tim besutan Manuel Pellegrini bisa menjadi suntikan modal buat kepercayaan diri the Gunners menghadapi jadwal berat mereka.

Sementara, kondisi tidak jauh berbeda juga dialami the Citizen. Seolah terbeban dengan sanksi Financial Fair Play (FFP), penampilan City tidak seimpresif pada musim lalu.

Dua kemenangan, yang diraih atas Newcaslte United dan Liverpool, seolah menguap begitu saja kala mereka dikejutkan Stoke City 0-1 di pekan ketiga Liga Primer Inggris, akhir bulan lalu.

Sadar bakal menghadapi lawan yang berat, para penggawa City tidak mau melewatkan kesempatan untuk bisa bangkit usai hasil mengecewakan atas Stoke City. Namun, Arsenal bukanlah tim semenjana.

Fakta bahwa mereka mampu terus bersaing di papan atas Liga Primer Inggris dalam setidaknya 10 tahun terakhir tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

''Laga di Stadion Emirates bakal sulit, tapi kami optimis bisa meraih angka penuh. Musim ini, Chelsea mungkin difavoritkan menjadi juara, tapi kami tidak bisa mengesampingkan Liverpool, Arsenal, dan bahkan Manchester United,'' ujar penyerang asal Bosnia, Edin Dzeko, di laman resmi klub.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement