Sabtu 13 Sep 2014 17:18 WIB

Akpom Pecahkan Rekor Pemain Tercepat The Gunners

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Chuba Akpom
Foto: EPA/Kiyoshi Ota
Chuba Akpom

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak bisa diragukan lagi, kecepatan merupakan salah satu aspek dalam menilai kualitas pemain. Untuk urusan yang satu ini, Arsenal menjadi klub yang dikenal memiliki segudang pemain dengan kecepatan luar biasa.

Bahkan, rekor terbaru pecah diantara pemain Arsenal dan rekor itu bukan menjadi milik rekrutan termahal Arsenal di bursa transfer musim panas Eropa musim ini, Alexis Sanchez, melainkan menjadi milik penyerang berusia 18 tahun, Chuba Akpom.

Penyerang asal Inggris itu mencatatkan rekor terbaru sebagai pemain tercepat di Arsenal. Akpom mampu melakukan sprint sejauh 10 meter dengan catatan waktu 1,56 detik pada sesi latihan terakhir Arsenal, Senin (8/9) waktu setempat.

Jika menilik rata-rata catatan waktu dan jarak tempuh, torehan Akpom ini menjadikan dirinya sebagai pemain tercepat the Gunners. Sebelumnya, Theo Walcott juga pernah tercatat sebagai pemain tercepat Arsenal dengan torehan 4,42 detik dengan jarak 40 meter.

''Rekor klub dalam sprint 10 meter: 1,56 detik,'' tulis Akpom di akun twitter miliknya, seperti dikutip Metro.

Sebelumnya, sejumlah nama tenar seperti legenda Arsenal, Thierry Henry, sempat mencatatkan namanya di torehan rekor tersebut, yang dipecahkan Walcott pada 2009 silam. Sebelumnya, Henry sempat menjadi pemain tercepat Arsenal dengan mengemas catatan waktu 4,82 detik dalam sprint 40 meter.

Henry, Walcott, dan Akpom sebenarnya hanya segelintir pemain Arsenal yang memiliki catatan waktu sprint yang impresif. Pada bulan lalu, Walcott sempat mengakui rekornya di Arsenal telah dipecahkan bek kanan berusia 19 tahun asal Spanyol, Hector Bellerin.

''Saya pernah mengalahkan rekor sprint Henry, tapi sekarang rekor itu telah pecah oleh Hector (Bellerin),'' ungkap Walcott, seperti dikutip Daily Mail, beberapa waktu lalu.

Kini, kecepatan Akpom itu dapat menjadi bahan pertimbangan buat pelatih Arsenal, Arsene Wenger, untuk mempromosikan pemain yang dipinjamkan ke Coventry City pada musim lalu tersebut ke tim utama the Gunners.

Penampilan Akpom di tim akademi Arsenal juga sebenarnya tidak terlalu buruk. Akpom berhasil mencetak 15 gol dalam 23 penampilannya bersama tim akademi the Gunners.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement