Sabtu 13 Sep 2014 22:06 WIB

Neymar: Saya Telah Berubah, Saya Sudah Matang

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Neymar
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah mendapatkan hasil memalukan di Piala Dunia 2014, penyerang Neymar meminta kesabaran publik untuk menunggu permainan terbaik Brasil.

Mimpi Brasil untuk menjuarai Piala Dunia berakhir tragis dan mengakhiri rezim Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih.

Dunga pun dipilih untuk mengemban tanggung jawab sebagai suksesor Scolari. Dan Neymar diharapkan untuk beradaptasi dengan perubahan kepemimpinan.

''Kami menyesuaikan diri pada pelatih baru. Kami mendengarkan hal-hal yang diminta pelatih untuk melakukannya dan terus berusaha untuk meningkatkan penampilan kami sekalipun kami hanya memiliki satu pekan latihan dan satu pertandingan bersama-sama sejauh ini,'' kata Neymar, yang mencetak gol kemenangan 1-0 atas Kolombia, seperti dilansir oleh Sportal.

Neymar yang menjadi kapten Brasil menjelang pertandingan Kolombia, percaya telah matang sebagai pemain dan pribadi.

''Banyak hal yang telah berubah di dalam diriku,'' kata Neymar. ''Aku telah belajar banyak hal dalam tiga atau empat tahun terakhir.''

Ia melanjutkan, ''Aku pikir aku telah tumbuh menjadi seorang profesional. Aku telah belajar banyak dari pemain senior lainnya di tim nasional dan di klub. Aku merasa saya telah banyak berubah,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement