Sabtu 13 Sep 2014 22:26 WIB

De Gea Sulit Geser Casillas

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
David De Gea
Foto: theoriginalwinger.com
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah hasil buruk yang didapatkan Spanyol di Piala Dunia 2014, pemain kunci seperti Xavi Hernández, Xabi Alonso dan David Villa memutuskan untuk menutup karier mereka dengan tim nasional Spanyol. Tapi, berbeda dengan kiper Iker Casillas.

Ia mengakui masih terus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan Carlo Ancelotti setelah posisi utama penjaga gawang Real Madrid dipercayakan kepada Diego Lopez. 

Dengan masih adanya Casillas, David De Gea masih menunggu kesempatan untuk tetap menjadi kiper utama Timnas Spanyol. Meskipun, banyak menilai De Gea tidak bermain maksimal di Manchester United.

De Gea diminta untuk memberikan kepercayaan kepada pelatih dan publik untuk menjadi kiper utama Spanyol. Ada sejumlah keraguan atas siapa yang akan menjaga 'pintu akhir' Spanyol. Apalagi, salah satu kiper Spanyol Victor Valdes sedang mengalami cedera lutut.

Dilansir dari Mirror, pelatih Vicente del Bosque bukan pelatih yang akan meninggalkan Casillas di bangku cadangan. Del Bosque diakui memiliki hubungan yang sangat baik dengan sang kiper dan ia diprediksi akan melakukan langkah kontroversial di mana pelatih Spanyol menunggu dan melihat keputusan Carlo Ancelotti memasang Casillas sebagai kiper utama Real Madrid.

Vicente del Bosque juga tidak pernah membawa masalah ke dalam tim. Ia memiliki Kemampuannya untuk menyelesaikan masalah antar pemain. Itulah sebabnya De Gea kemungkinan harus menunggu dengan waktu yang lama untuk menjadi kiper utama Spanyol.

Del Bosque memasang Casillas ketika Spanyol melawan Makedonia Senin (8/9) dan ia bermain dengan bagus.

Spanyol sendiri sedang dalam proses membangun sebuah tim dengan potensi-potensi mudanya seperti Paco Alcacer, Dani Carvajal, Munir El Haddadi atau Isco. Kini, masa depan De Gea dengan tim nasional Spanyol sangat bergantung kepada penampilan Casillas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement