Selasa 16 Sep 2014 06:53 WIB

Ancelotti Terancam Dipecat, Ada Apa?

Rep: c61/ Red: Bilal Ramadhan
Pelatih Carlo Ancelotti.
Foto: Reuters
Pelatih Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, dikabarkan terancam dipecat. Kabar tersebut kian santer menyusul  kekalahan Madrid atas rival satu kota Atletico Madrid pada laga ketiga La Liga. Isu pemectan akan benar-benar terjadi jika Don Carlo Tidak bisa memperbaiki performa El Real.

Terkait isu tersebut, Ancelotti  tidak ingin menanggapinya. Saat ini, kata pelatih asal Italia, dirinya  hanya fokus membawa ronaldo dan kawan-kawan ke jalur yang benar. "Saya merasa seperti seorang pelatih yang harus memperbaiki banyak hal, seperti musim lalu," ungkap Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Basel seperti yang dilansir Football Espana, Selasa (16/9).

Sebenarnya kedatangan pelatih asal Italia ini sangat berarti bagi Madrid. Di musim pertamanya bekerja, sudah berhasil membawa timnya juara Copa del Rey. Selain itu juga dapat menghentikan penantian panjang El Real atas gelar Liga Champions ke-10 atau La Decima. Namun, musim kedua Don Carlo tidaklah mulus, setelah gagal memenangi Supercopa, juga timnya mengalami dua kali kalah beruntun di pekan awal La Liga.

Melihat rekor catatan Madrid dalam hal pemecatan pelatih, posisi Ancelotti tidaklah aman. Kendati sang pelatih pernah membawa kesuksesan.  Ancelotti akan kehilangan jabatannya , jika anak asuhnya tidak bisa segera menemukan kembali trek kemenangan mereka. Pertandingan di Liga Champions melawan Basel nanti, akan menjadi semacam ujian bagi sang pelatih untuk mempertahankan statusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement