Selasa 16 Sep 2014 16:19 WIB

Gara-Gara Masalah Jantung, Van Basten Tinggalkan Kursi Pelatih

Rep: CR03/ Red: Citra Listya Rini
Marco van Basten
Marco van Basten

REPUBLIKA.CO.ID, Marco van Basten muncul di markas AZ Alkmaar untuk bertugas kembali setelah cuti selama dua pekan. Namun, ada perubahan signifikan yang terjadi pada diri Van Basten.

Van Basten siap kembali bertugas sebagai asisten pelatih sekaligus menyerahkan posisi pelatih kepada Alex Pastoor, yang sebelumnya mendampinginya sebagai asistennya.

Seperti dilansir oleh Goal, Selasa (16/9), legenda Timnas Belanda ini mengalami masalah jantung sehingga harus menerima perawatan. Praktis pria berusia 49 tahun ini absen menangani tugas sebagai pelatih AZ yang diembannya sejak awal musim ketika pindah dari SC Heerenveen. Masalah kesehatan pula yang mendorong Van Basten bersedia berganti peran.

"Saya sudah berjuang sekuat tenaga, tapi saya tak kuasa menampung tekanan. Ada dua pilihan, cari pekerjaan lain atau mengubah cara bekerja. Saya memilih yang terakhir," kata Van Basten dalam konferensi pers.

Sebelumnya, sempat dikabarkan pula Van Basten akan mengundurkan diri tetapi kabar itu dibantah mantan pemain Ajax Amsterdam dan AC Milan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement