Selasa 16 Sep 2014 21:16 WIB

Dortmund Kembalikan 'Sinar' Shinja Kagawa

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Shinji Kagawa
Foto: EPA/Marius Becker
Shinji Kagawa

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Cedera pemain menerpa tuan rumah Borussia Dortmund yang akan menjamu tamunya asal Inggris, Arsenal, di laga pembuka Grup D Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (17/9) dinihari WIB nanti.

Kendati begitu, Dortmund bisa berharap pada kembalinya Shinji Kagawa ke skuat finalis Liga Champions musim 2012/2013 setelah gagal bersama Manchester United.

Di Dortmund, gelandang serang asal Jepang itu kembali menemukan permainan terbaiknya. Kagawa mampu mengemas satu assist dan satu gol saat timnya membungkam Freiburg 3-1 di kancah Bundesliga Jerman pada akhir pekan lalu.

Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, pun tidak pernah meragukan kemampuan Kagawa tersebut. ''Kami sudah tahu, Shinji bisa sedikit menendang dan menciptakan atmosfer spesial di tubuh tim. Hidung dia untuk bisa mencium peluang dan mencetak gol masih sangat bagus,'' puji Klopp dikutip NDTV.

Di Dortmund, Kagawa akan ditempatkan bersama Henrikh Mkhitaryan dan Kevin Grosskreutz di formasi 4-2-3-1. Selain itu, kemenangan atas Freiburg itu menjadi kemenangan ketiga Dortmund dalam empat laga awal mereka pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement