Rabu 17 Sep 2014 00:10 WIB

Menanti Kembalinya Liverpool di Liga Champions

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Skuat Liverpool
Foto: www.smh.com.au
Skuat Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pertandingan Liverpool melawan Ludogorets Razgard di Anfield, Rabu (17/9) dini hari WIB, menandai kembalinya pemegang lima kali juara Liga Champion. Dilansir dari Sports Mole, ini adalah musim ke-19 Liverpool berpartisipasi dalam liga kasta tertinggi benua biru.

Terakhir kali the Reds ikut dalam kompetisi ini yaitu pada 2010 dan hanya mencapai peringkat tiga di babak grup. Selanjutnya, Liverpool absen karena tidak masuk empat besar tim teratas Liga Premier Inggris. Pada 2014, Liverpool finis di urutan kedua Liga Primer dan berhak ikut langsung dalam fase grup.

Kini Liverpool akan menunjukkan tajinya sebagai perengkuh gelar Liga Champions yang diperhitungkan. Lawan mereka ialah kuda hitam asal Bulgaria, Ludogorets Razgard.

Liverpool sudah delapan kali menghadapi tim asal Bulgaria dengan rekor enam kali kemenangan. Namun, pada 2005 mereka kalah 1-0 dari CSKA Sofia di Anfield.

Publik berharap rekor tersebut dapat dipertahankan Liverpool ketika menghadapi Ludogorets, sekalipun tim berada dalam suasana yang diliputi kekecewaan. Sebelum menghadapi Ludogorets, Liverpool harus menelan 'pil pahit' dengan menyerah oleh Aston Villa 0-1 di kandang sediri dalam ajang Liga Primer Inggris.

Sementara, Ludogorets memainkan musim perdananya di Liga Champions dengan masuk ke fase grup setelah mengalahkan Steaua Bucuresti lewat adu penalti di babak kualifikasi akhir.

Ludogorets hanya menang tujuh kali dari 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mereka pun berada di posisi ketiga liga Bulgaria setelah mendapat 15 poin dari delapan pertandingan pertama mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement