Rabu 17 Sep 2014 04:32 WIB

Jawab Kritik, Madrid Pesta Gol ke Gawang Basel

Gareth Bale
Foto: Reuters
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID (AP) — Real Madrid menjawab kritikan atas performa buruk di La Liga dengan penampilan mengesankan di Liga Champions. Los Blancos mempermalukan FC Basel 5-1 dalam laga pembuka Grup B yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (17/9) dini hari WIB.

Pesta gol skuat asuhan Carlo Ancelotti dibuka pada menit ke-12. Namun bukan penggawa Los Blancos yang mencatatkan namanya di papan skor. Adalah Marek Suchy yang mencetak gol bunuh diri. Bek asal Republik Ceska yang coba menghentikan umpan silang Nacho Monreal malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke 30, Gareth Bale memperbesar keunggulan Madrid lewat gol cantiknya memanfaatkan umpan matan Luca Modric. Modric yang melihat Bale berlari di sisi kiri melepaskan umpan terobosan. Bale menyambut bola dan melambungkannya melewati kiper Basel Tomas Vaclik yang keluar dari sarangnya. Setelah bola turun, ia tinggal mengarahkannya pelan ke gawang kosong.

Semenit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang membobol gawang Basel, kali ini memanfatkan umpan Bale. James Rodriguez tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Ia menyambut bola muntah hasil sepakan Karim Benzema dan mencetak gol pada menit ke-37. Namun berselang satu menit Derliz Gonzalez mebobol gawang Madrid yang dijaga Iker Casillas.

Usai turun minum, Madrid masih berusaha menambah gol. Namun tuan rumah baru mendapatkannya 11 menit jelang waktu normal berakhir. Tendangan keras kaki kirinya setelah menerima operan Ronaldo tak kuasa ditahan Vaclik.

Kemenangan besar ini mengobati kekecewaan fans Los Galacticos melihat timnya takluk 1-2 dalam derby Madrid melawan Atletico pekan lalu. Selanjutnya, Madrid akan bertandang ke markas Ludogorets pada 2 Oktober dini hari WIB pada laga kedua Grup. Ludogorets, debutan di Liga Champions, menelan kekalahan 1-2 dari Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement