Rabu 17 Sep 2014 06:41 WIB

Balotelli Cetak Gol Perdana, Pujian Rodgers Berhamburan

Mario Balotelli
Foto: Jon Super/AP Photo
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL—Kualitas individual Mario Balotelli membantu Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Ludogorets Razgrad pada laga pembuka Grup B Liga Champions Eropa. Dalam duel yang berlangsung di Anfield, Rabu (17/9) dini hari WIB, Balotelli memecah kebuntuan the Reds lewat golnya pada menit ke-82.

Striker Italia ini menunjukkan kekuatan fisiknya dalam berduel dengan dua bek Ludogorets. Kemudian ia memperlihatkan ketenangannya dalam menaklukkan kiper lawan. Sepakan terukur menggunakan kaki bagian luar membuat gawang Ludogorets akhirnya bobol.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers langsung memuji sang pemain yang mempersembahkan gol perdananya untuk the Reds. “Dia menunjukkan kualitasnya malam ini dan itu membuat kami mendapatkan gol,” kata Rodgers di laman resmi Liverpool.

Rodgers menjelaskan bahwa Balotelli punya segalanya untuk menjadi predator di kotak penalti. Balo, kata Rodgers, hanya butuh berada di kotak 16 lebih sering.

Eks pelatih Swansea City ini mengungkapkan bahwa ia mengingatkan Balo akan hal ini saat jeda pertandingan. Balo diminta masuk dan menanti di kotak penalti apabila bola sudah berada di sisi kiri pertahanan lawan.

“Dia tinggi dan bagus di udara. Saat umpan silang datang, ia menunjukkan kekuatan fisik hebat, sentuhannya, dan penyelesaian akhir yang brilian. Itu akan memberikannya kepercayaan diri yang besar,” ujar Rodgers.

Dia atas itu semua, Rodgers menyukai sikap Balo sepanjang laga ini. Ia berusaha mendapatkan bola dan menekan lawan, tidak ogah-ogahan seperti ketika membela AC Milan. “Dia masih beradaptasi dan mencoba semakin bugar. Sebab, dia tertinggal di belakang yang lain pada pramusim,” ujar Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement