Rabu 17 Sep 2014 16:41 WIB

Mantan Pelatih Chelsea Gabung Klub Thailand

Avram Grant
Foto: Bangkok Post
Avram Grant

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Mantan pembesut Chelsea, Avram Grant akan mengikuti jejak Sven Goran Erikssen dengan menjadi direktur teknik BEC Tero Sasana. Pelatih berusia 59 tahun asal Israel itu memang melalang buana sejak dipecat dari Chelsea pada 2008. Padahal, ia sukses membawa the Blues ke final Liga Chmapions.

Grant akan bekerjasa dengan pelatih Jose Alves dan Manajer Umum Robert Procureur. "Saya datang ke sini untuk menolong membuat klub menjadi lebih baik," katanya kepada Bangkok Post.

Kendati begitu, ia menolak untuk berjanji akan membawa keberhasilan mengangkat performa BEC Tero. Hanya saja, ia mengatakan akan mencoba untuk mengubah klub menjadi kekuatan utama di kompetisi domestik dan luar negeri. "Saya datang ke sini untuk menciptakan peluang bagi tim, itu pekerjaan saya," katanya.

BEC Tero saat ini berada di urutan ketiga klasemen Thailand Primier League dengan koleksi 59 poin. Mereka berada tujuh angka di bawah pemuncak klasemen, Buriram United dengan enam pertandingan tersisa.

Liga akan istirahat selama pelaksanaan Asian Games 2014 di Incheon, dan dimulai kembali pada bulan depan.

Sebelumnya, usai dipecat Roman Abramovich, Grant melatih Portsmouth (2009-2010), West Ham United (2010-2011), dan Partizan Belgrade pada 2012.

Kini, ia mencari peruntungan ke Asia Tenggara, dengan menduduki jabatan yang diemban mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Erikssen pada 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement