Rabu 17 Sep 2014 20:27 WIB

Everton Bangun Stadion Berkapasitas 50 Ribu Kursi

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana Stadion Goodison Park, markas Everton.
Foto: Reuters
Suasana Stadion Goodison Park, markas Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton berharap pekan depan dapat mengumumkan rencana pembangunan stadion dengan kapasitas 50 ribu kursi.

Dilansir dari Stadia Directory, Rabu (17/9), the Toffees telah melakukan pembicaraan dengan Dewan Kota Liverpool untuk membangun tempat baru di Walton Hall Park. Itu setelah setelah Goodison Park dirasa tidak dapat menghasilkan pendapatan yang cukup bagi klub.

Goodison Park saat ini hanya memiliki kapasitas maksimum 39.600 kursi, sementara stadion baru memiliki potensi untuk mendatangkan penonton lebih banyak 11 ribu orang.

Sebelumnya, Everton sempat memikirkan untuk berbagi stadion dengan tetangganya Liverpool FC, di Stanley Park. Hal yang sudah lama direncanakan ini tampaknya ditolak oleh kedua klub.

Everton sendiri telah menjadikan Goodison Park sebagai stadion mereka lebih dari 100 tahun, sejak 1892. Mereka ingin membenahi manajemen keuangan klub untuk ambisinya berprestasi di Eropa.

Sementara Tottenham Hotspurs tampaknya harus mencari solusi untuk pindah secara sementara dari White Hart Lane. Pasalnya, stadion baru mereka yang rencananya berkapasitas 58 ribu kursi itu diperkirakan tidak akan selesai hingga 2017/18.

Wembley dan Olympic Stadium di Stratford disebut-sebut menjadi pilihan Spurs untuk memainkan laga kandangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement