Kamis 18 Sep 2014 03:55 WIB

Dramatis, Gol Boateng Akhiri Perlawanan City

Penjaga gawang Manchester City, gagal menghalau sepakan Jerome Boateng.
Foto: Reuters
Penjaga gawang Manchester City, gagal menghalau sepakan Jerome Boateng.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Laga big match antara Bayern Muenchen vs Manchester City berakhir dramatis. Juara Bundesliga Jerman itu akhirnya mampu menyudahi perlawanan the Citizen 1-0 lewat gol Jerome Boateng pada menit ke-90.

Jalannya laga

Babak kedua berlangsung dalam tempo cukup cepat. Kali ini, Die Roten tak membiarkan City melakukan serangan balik. Lini tengah menjadi kunci sukses tim asuhan Joseph Guardiola dalam mengurung pertahanan City.

Berawal dari penestrasi Robert Lewadowski yang menembus pertahanan City, bola yang disepak membentur bek City. Bola lalu disambut Jerome Boateng yang masuk dari line kedua. Sepakanya yang keras bersarang di sisi kiri gawang City. 1-0 untuk Bayern Muenchen.

Dengan hasil ini, Muenchen berada di posisi kedua klasemen sementara grup E. Di saat bersama, AS Roma sukses menggasak CSKA Moscow dengan skor 5-1.

Di babak pertama, serangan cepat yang dilakukan Muenchen melahirkan satu peluang emas. Thomas Muller yang langsung berhadapan dengan penjaga gawang City, Joe Hart gagal memanfaatkan umpat Robert Lewadowski untuk menjadi gol. Bola justru tipis menerpa gawang City.

Strategi serangan balik yang diterapkan Manuel Pellegrini cukup membuat repot pertahanan Muenchen. Terbukti, memasuki menit ke-14, berawal dari serangan balik yang cepat, sepakan Edin Dzeko dari sudut gawang nyaris membuahkan gol. Beruntung penjaga gawang Muenchen, Manuel Nuer sukses mengantisipasi sepakan Dzeko.

Enam menit berselang, giliran serangan Muenchen yang mengancam gawang City. Namun, penampilan apik Joe Hart membuat City terhindar dari kebobolan. Berawal dari umapn solang Juan Bernat, sundulan Mueller mampu ditepis Joe Hart.

Muenchen sempat mengklaim pinalti usai embakan Mario Goetze mengenai siku Vincent Kompany di area terlarang. Namun, wasit tak mengabulkannya.

Jelang akhir babak pertama, tepatnya menit ke-36, giliran Lewandowski yang mengancam gawang City. Sayang, sepakanya hanya menyamping ke gawang City. Hingga pluit babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Susunan formasi:

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat; Alonso, Lahm, Alaba; Goetze, Mueller, Lewandowski

Manchester City: Hart; Sagna, Demichelis, Kompany, Clichy; Fernandinho, Yaya Toure; Navas, Silva, Nasri; Dzeko

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement