Kamis 18 Sep 2014 06:55 WIB

Barcelona Menang Tipis, Zubi: Terpenting Raih Tiga Angka

Rep: c79/ Red: M Akbar
Andoni Zubizarreta
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
Andoni Zubizarreta

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona berhasil menang atas tamunya APOEL di laga pembuka Grup F Liga Champions, Kamis (18/9) dini hari WIB. Namun kemenangan Blaugrana menuai kritik karena hanya mampu mencetak satu gol sepanjang 90 menit laga berjalan

Menanggapi kritik tersebut, Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta membela Lionel Messi dan kawan-kawan. Menurutnya, banyaknya skuat muda yang diturunkan klub Catalan menjadi alasan mengapa El Barca gagal berpesta di Camp Nou.

Luis Enrique menerapkan pola 4-3-3 seperti biasanya, namun ia memilih untuk menurunkan empat pemain muda di starting eleven Barca. Keempat pemain tersebut adalah Bartra, Sergi Semper, Sergi Roberto, dan Munir El Haddadi.

"Ini baru laga awal dan kami mendapatkan tiga poin. Banyak pemain kami yang melakukan debut di Liga Champions malam ini. Selain itu, pelatih telah menempatkan pemain-pemain terbaik yang siap berlaga," ujar Zubi kepada Canal Plus TV.

Zubi menambahkan, para fans harus bisa bersabar untuk memberikan waktu bagi skuat muda yang tengah dibangun Enrique. Meskipun tidak tampil superior, skuat muda ini telah melewati ujian pertama dan masih akan terus berkembang di pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement