Jumat 19 Sep 2014 08:58 WIB

Pendukung Klub Ini Pasang Spanduk Anti-Yahudi

Anti Semit
Foto: adl.org
Anti Semit

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD-- Para pendukung Partizan Belgrade memasang spanduk anti-semit yang mengejek Tottenham Hotspur saat kedua klub itu bermain imbang 0-0 di Liga Europa, yang dimainkan di ibukota Serbia pada Kamis (Jumat WIB).

Spanduk itu berbunyi "Hanya Yahudi dan Para pengecut" dan dibuat dengan motif seperti tulisan serial komedi Inggris "Hanya Orang-orang Bodoh dan Kuda-kuda". Seperti diketahui, Tottenham memang memiliki banyak pendukung yang menganut Yahudi.

Ketika dimintai komentarnya perihal spanduk itu setelah pertandingan, pelatih Tottenham Mayricio Pochettino berkata tidak dapat menerimanya. "Saya tidak melihatnya, namun jika itu benar, itu tidak dapat diterima dan saya sangat kecewa."

"Itu memperlihatkan minimnya rasa hormat dan itu memalukan karena atmosfernya begitu menakjubkan."

Insiden ini merupakan yang terkini dari serangkaian serangan yang dilakukan para pendukung negara Balkan itu, yang juga pernah melakukan pelecehan rasial terhadap bek Tottenham Danny Rose saat Serbia menang 1-0 atas Inggris pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa U-21 yang terjadi pada 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement