Sabtu 20 Sep 2014 07:55 WIB

Song: Gerrard Lebih Penting Dibanding Suarez di Liverpool

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Erik Purnama Putra
alex song
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
alex song

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang West Ham United, Alex Song mengatakan Steven Gerrard lebih penting untuk Liverpool musim dibanding pemain seharga 75 juta poundsterling yang pindah ke Barcelona, Luiz Suarez.

"Ya, tentu saja dia lebih penting daripada Suarez. Hal itu sangat penting untuk memiliki orang-orang semacam itu yang setia bermain untuk Liverpool dalam waktu yang lama. Dan akan terasa sangat berbeda ketika Gerrard tidak di dalamnya (Liverpool),'' kata Song dikutip dari Daily Star.

Song menegaskan, kapten klub yang bermarkas di Anfield tersebut merupakan pemain terbesar yang pernah Liverpool. Song menjelaskan, tidak sabar untuk menhadapi pemain sekelas Gerrard di Upton Park, dan berjanji akan 'mengunci' pergerakan pemain tersebut.

Bintang Kamerun itu mengungkapkan, sudah lama menyimpan kekagumannya terhadap penggawa timnas Inggrisi ut. "Gerrard adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat di Liverpool. Ini pendapat saya sendiri. Karena saya sering menghadapi dia dan setiap kali saya bermain melawan dia, saya berpikir, Hari ini akan menjadi sangat sulit," ujarnya.

Menurut Song, the Reds membutuhkan pengalaman Gerrard sebagai pemain. "Dia bisa bermain mungkin sampai 40 tahun untuk memberikan contoh kepada para pemain muda yang datang," kata mantan pemain Arsenal itu.

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku, kerap menonton pertandingan Liverpool ketika Gerrard bermain. Ia mempelajari cara bermain Gerrard dalam posisi terbaiknya. Diaa memiliki pengalaman ketika pertama kali pergi ke Inggris pada 1999. Ketika itu, Song ingin menonton sepupunya Rigo bermain untuk Liverpool.

"Saya ada di sana untuk menonton pertandingan dan itu gila karena saya mengambil beberapa gambar dengan pemain. Saya waktu itu berusia 12 tahun," aku Song.

Kemudian, Rigo memberikan Song kemeja Gerrard, dan sejak saat itu, Song ingin kembali ke Anfield sebagai pemain. Song menjelaskan, Liverpool ketika itu merupakan klub dengan pemain berkelas dunia. "Itu Gerrard, Owen dan Fowler, saya tidak pernah lupa dalam hidup saya. Mereka gila. Hari ini saya orang yang sangat beruntung bisa menghadapinya dan melihat bagaimana dia melakukannya," beber Song.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement