Ahad 21 Sep 2014 04:28 WIB

Berkat Gol Tevez, Juventus Bawa Pulang Tiga Poin dari San Siro

Carlos Tevez
Foto: Antonio Calanni/AP Photo
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Carlos Tevez menjadi pahlawan Juventus saat melakoni bigmatch Serie A menghadapi AC Miilan di San Siro, Ahad (21/9). Juventus pulang dengan tiga poin setelah menang 1-0 lewat gol Tevez pada menit ke-71.

Kedua tim menyajikan pertarungan menarik sejak awal. Akan tetapi, meskipun menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama, kedua tim tak kunjung mencetak gol.

Kebuntuan akhirnya pecah pada babak kedua. Akibat satu kelengahan Ignazio Abate menjaga pergerakan Tevez, gawang Milan yang dijaga Cristian Abbiati akhirnya bobol.

Tevez yang terjatuh di luar kotak penalti mengirim bola kepada Paul Pogba. Penyerang asal Argentina ini kemudian berlari memasuki kotak penalti Milan. Abate terlambat menutup Tevez. Pogba yang melihat rekannya menusuk menyodorkan umpan terobosan matang. Karena sudah unggul langkah, Tevez dengan mudah menaklukkan Abbiati walaupun Abate berusaha menutup tendangannya.

Pelatih Milan Filippo Inzaghi merespons gol ini dengan memasukkan Fernando Torres menggantikan Andrea Poli pada menit ke-76. Ia juga menggantikan Keisuke Honda dengan Giampaolo Pazzini pada menit ke-83. Namun pergantian ini tak membuat perubahan berarti. Sebab pertahanan Juventus yang kokoh tak menyisakan celah untuk dieksploitasi tuan rumah.

Torres yang diharapkan mengubah keadaan tak mampu melakukannya. Eks striker Chelsea ini malah menerima kartu kuning pada injury time. 

Kemenangan ini memastikan Juventus menggeser Milan di posisi puncak tabel Serie A Italia. Kini, tim asuhan Massimiliano Allegri itu mengumpulkan nilai sembilan, unggul tiga poin dari i Rossoneri yang turun ke posisi runner-up.

Posisi Milan hampir pasti tergusur pada Ahad malam ini karena tim-tim lain di bawahnya belum melakoni pertandingan. Ada AS Roma (6), Inter Milan (4), Sampdoria (4), Atalanta (4), Hellas Verona (4) dan Cesena yang siap menggusur i Rossoneri.

Susunan Pemain

Milan (4-3-3): Abbiati; Abate, Rami, Zapata, De Sciglio; Poli (Torres 76'), De Jong, Muntari; Honda (Pazzini 83'), Menez, El Shaarawy (Bonaventura 67').

Juventus (3-5-2): Buffon; Caceres (Ogbonna 36'), Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Romulo 83'), Pereyra (Vidal 76'), Marchisio, Pogba, Asamoah; Llorente, Tevez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement