Ahad 21 Sep 2014 11:22 WIB

Cetak Gol, Wenger Puji Penyerang Barunya

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Penyerang Danny Welbeck.
Foto: @Arsenal
Penyerang Danny Welbeck.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM – Kemenangan yang dirahi Arsenal atas tuan rumah Aston Villa di Villa Park, Sabtu (20/9) malam WIB, tak lepas dari jasa pemain barunya, Danny Welbeck. Bahkan Wenger tak segan-segan memuji eks penyerang Manchester United itu.

Dalam lanjutan pekan ke lima Liga Primer Inggris, the Gunners berhasil menaklukan the Villans tiga gol tanpa balas. Kemenangan tersebut merupakan jawanban atas kritikan yang dituju terhadap skuatnya. Sebelumnya pasukan Wenger kalah atas Borussia Dortmund di ajang pembuka fase grup Liga Champoins.

Meriam London bangkit secara meyakinkan ketika mereka mencetak tiga gol kurang dari empat menit. Tiga poin yang mereka bungkus, membawa mereka ke peringkat 4 klasemen dengan perolehan sembilan poin. Sedangkan Villa berada diatasnya dengan perolehan poin 10.

Tiga gol yang dilesakkan skuat Gudang Peluru tak lepas dari andil Welbeck. Bahkan stiker muda Inggris turut menamakan diri di papan skor, dan itu adalah gol pertamanya bagi Arsenal. Wenger pun tak luput memberikan kredit khusus pada Welbeck.

"Welbeck mencetak gol persis seperti ketika Inggris melawan Swiss. Sebuah umpan silang dari sisi kiri dan dia menyonteknya. Timing dari penempatan posisi dia sungguh sempurna," puji Wenger di laman resmi klub, Ahad (21/9).

Wenger memuji gol tersebut, menurut pelatih kelahiran Perancis, Welbeck merupakan pembelian tepat di musim panas lalu. Wenger berharap penampilan pemain muda yang baru dimilikinya itu terus konsisten, hingga dapat membantu Arsenal bersaing di Liga Primer Inggris maupun Eropa.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement