Ahad 21 Sep 2014 12:25 WIB

Hoddle: Costa Benar-Benar Seorang Penyerang

Penyerang Diego Costa.
Foto: Reuters
Penyerang Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih timnas Inggris, Gleen Hoddle memuji performa Diego Costa. Didatangkan dari Atletico Madrid pada musim ini, ia menjelma menjadi mesin gol bagi Chelsea.

Dari empat laga di Liga Primer Inggris, Costa sudah melesakkan tujuh gol. Dia menjadi pemuncak top skorer sementara. Mendapati hal itu, Hoddle menilai Costa sangat cocok dengan sepak bola Inggris.

"Diego Costa adalah benar-benar seorang penyerang. Sifatnya terlihat dibuat khusus untuk sepak bola Inggris," katanya kepada Daily Mail.

Menurut Hoddle, Costa memiliki sedikit dari segala sesuatu tentang sepak bola. Namun, ia punya kemampuan dalam perebutan bola atas, memiliki kecepatan yang cukup untuk menerobos bek lawan, serta dapat bekerja efektif di kotak penalti. "Dia tidak akan terintimidasi oleh fisik lawan," katanya.

Kehadiran Costa, kata dia, sangat penting bagi kesuksesan the Blues pada musim ini. Pasalnya, keberadaan bomber timnas Spanyol itu seolah bagaikan kepingan hilang yang ditemukan Chelsea. "Dia masih terlihat seperti mata rantai yang hilang untuk Chelsea."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement