Selasa 23 Sep 2014 10:34 WIB

Dembela Kecewa Berat Spurs Kalah

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi
Mousa Dembele (tengah)
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Mousa Dembele (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain tengah Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, kecewa berat timnya dipermalukan oleh klub papan bawah West Bromwich Albion. Dalam lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Lane, akhir pekan lalu, Spurs kalah 0-1 dari The Baggies. Padahal, di atas kertas Spurs jauh diunggulkan untuk menang.

Dembela merasa sangat kecewa atas kekalahan tersebut. Sebab, menjamu Albion adalah kesempatan besar untuk merengkuh kemenangan.

Dia mengatakan timnya akan bertemu dengan lawan-lawan yang lebih kuat. Sehingga, ketika bertanding dengan lawan yang secara kualitas di bawah timnya, harus dimanfaatkan betul, tidak boleh seri apalagi kalah.

"Setiap pemain di ruang ganti merasa sangat kecewa dan kami tahu kalau kami harus memenangi tipe-tipe pertandingan seperti ini," ujar Dembele, seperti dikutip dari BBC Sport, Selasa (23/9).

Dembele menilai permainan timnya saat menjamu Albion tidak agresif, hingga tidak banyak peluang tercipta dalam 90 menit. Justru jelang akhir babak kedua, James Morrison menjebol gawang Spurs yang dikawal oleh Hugo Lloris. Kekalahan ini merupakan yang kedua kalinya bagi anak asuh Pochettino di musim ini.

Selama lima putaran Liga Inggris, Spurs baru menang dua kali, seri satu kali, serta dua kali menelan kekalahan. Mereka harus puas berada di peringkat 10 dengan nilai tujuh poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement