Selasa 23 Sep 2014 18:31 WIB

Chelsea Tetap Fokus Lawan Tim Kasta Kedua

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Branislav Ivanovic
Foto: AP/Alastair Grant
Branislav Ivanovic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Chelsea akan menjamu tim dari kasta kedua Inggris, Bolton Wanderers pada babak ketiga kompetisi Capital One Cup, Kamis (25/9) dini hari WIB. Dalam turnamen yang dahulu bernama Carling Cup itu the Blues diprediksi bakal menurunkan sejumlah pemain lapis kedua mereka. 

Itu dilakukan untuk memberi kesempatan kepada pemain inti Chelsea agar bisa beristirahat setelah menjalani laga sulit melawan Manchester City di Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Laga tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah gol  mampu disamakan oleh mantan wakil kapten mereka yang kini berseragam City, Frank Lampard

Dengan hasil imbang ini Chelsea memang belum terkalahkan di semua ajang musim ini. Pada Liga Primer Inggris, klub London Barat itu mencatatkan empat kali kemenangan dan sekali seri. Sedangkan di Liga Champions, Eden Hazard dan kawan-kawan bermain imbang pada laga perdana grup G melawan wakil Jerman Schalke 04

Meskipun belum terkalahkan, pemain belakang Chelsea Branislav Ivanovic mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak cepat berpuas diri atas performa gemilang mereka di awal musim. Karena menurut kapten tim nasional Serbia itu banyak hal yang mungkin terjadi jika the Blues tidak mampu mempertahankan performa terbaiknya.

"Saat ini kami tampak bagus, memiliki keyakinan tinggi, namun baru melewati lima laga. Kami harus tetap fokus dan bekerja keras, menargetkan diri sendiri untuk selalu berusaha tampil maksimal." kata Ivanovic seperti dilansir Daily Star.

Pada laga ini, pelatih Jose Mourinho diprediksi akan menurunkan Louic Remy dan Mohamed Salah di lini depan. Sedangkan penjaga gawang Petr Cech yang jarang mendapatkan kesempatan tampil setelah kedatangan kiper muda Thibaut Courtois bakal dipercaya menjadi pilihan utama dalam laga nanti

Bagi Bolton Wanderers laga kali ini memang cukup berat karena terdapat perbedaan kasta antara mereka dengan Chelsea. Namun, klub besutan Dougie Freedman itu tetap optimis dan akan mengerahkan semua kemampuan yang mereka miliki saat menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris tersebut.

Dari sepuluh pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea mendominasi dengan menyapu bersih semua laga kemenangan kontra Bolton. Terakhir kali mereka bertemu adalah pada 2012 silam dimana pada laga itu the Blues sukses meraih kemenangan 3-0 dilaga kandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement